Monday 4 April 2016

Facebook di cina tidak bisa di akses

Satu Minggu kaya orang bingung , di karenakan tidak bisa internetan .tidak bisa berhubungan dengan saudara di indonesia. Mau telfon mahal, di telfon juga bayar . akirnya pun bisa internet pas malem pada saat di Hotel , pake wifi hehehe.
Pada saat saya buka facebook , kok ga bisa , buka google ga bisa . ada apa gerangan. Tapi buat telepon pakek WhatsApp kok lancar ? sampek handphone saya restart berulang kali. Tetap tidak bisa di akses.
akhirnya pun saya cuma buka Wikipedia .
Satu Minggu sudah ga buka Facebook . pada saat perjalanan pulang menuju bandara Hongkong . saya naik kapal jet . di dalam kapal ada wifi , pada saat tengah perjalanan. Handphone saya bunyi terus.  Pas tak lihat , ternyata pemberitahuan facebook masuk .
Lhoh kok bisa . sampek bandara Hongkong, saya langsung browsing . ternyata eh ternyata . di negara Cina memang tidak bisa mengakses Facebook. Aturan dari pemerintah tiongkok memang banyak situs yang tidak boleh di akses untuk rakyatnya, akhirnya   di blokir . termasuk Google dan Facebook.
Pantesan tidak bisa di akses.
Sekian dulu sob, sedikit informasi . semoga bisa menambah pengetahuan kita :)

No comments:

Post a Comment