Sunday 3 April 2016

Xi'an Kota Muslim Di Cina

CINA . Sebuah negara yang yang terkenal akan banyaknya penduduk, Negara yang berkembang di Asia.
Singkat cerita , saya di kasih kepercayaan dari tempat kerja saya , untuk liburan ke CINA. Yang terlintas di benak saya , cina adalah negara komunis. Banyak orang sipit, apakah ada di sana orang muslim? Apakah makanan di sana halal? sedang di sana banyak makanan yang menggunakan daging babi . Ternyata yang saya bayangkan salah. Disana banyak masyarakat muslim, Banyak rumah makan Halal . Yang terkenal banyak masyarakat muslim ialah di Xi'an .
Inilah Beberapa foto masjid Tertua yang ada di Xi'an


Dari beberapa foto yang saya ambil itu , masih menggunakan design khas cina , Cuma beda ada tulisan arab nya.
Ini Foto saya berada di pintu masuk masjid. Kenapa saya keliatan gemuk sob? hehe itu memang saya pake baju rangkap 4 sob, hehe . pada saat saya ke sana, memang pas musim dingin , dan di xi'an ini , suhunya mencapai -3 derajat sob . sangat dingin menurut saya :D 

Dalam perjalanan menuju Masjid tua itu, ada pasar yang sangat ramai, Banyak pedagang yang menjajakan Oleh- oleh mulai dari sovenir gantungan kunci, Kaos, makanan khas. Untuk makanan, yang pasti halal kok :)

Sekian dulu sob, tunggu cerita selanjudnya ya :)

No comments:

Post a Comment