Sunday 3 April 2016

Pengalaman Berbelanja di Louhu Mall

Shenzhen, Ialah kota yang bisa di kata kan kota yang tergolong maju di negara Cina. Selama 30 tahun, kota ini bisa maju seperti sekarang, sebelumnya daerah Shenzhen adalah daerah kampung Nelayan. Kota yang terletak di dekat hongkong ini , banyak sekali gedung yang tergolong masih baru.
Jalan yang sangat lancar, Jauh dari kata macet :)
Salah satu jalan di perbatasan Hongkong Cina 
 
Di karenakan ada aturan tidak boleh foto foto di Shenzhen, maka sayaMohon maaf bila foto nya ga bisa maksimal & Ga bisa jelasin banyak tentang kota Shenzhen.
 Oke langsung saja ke topik :D Louhu mall ialah Mall yang paling terkenal di kota Shenzhen, Mall ini sengaja di bangun di perbatasan Hongkong karena untuk menarik wisatawan untuk berkunjung ke Shenzhen. di louhu mall ini , barang yang anda impikan , pasti ada. mulai dari Tas, jam tangan Bermerek , Handphone dan masih banyak lagi alat alat elektronik. Di sini jangan berburu beli barang dengan rayuan si pedagang. Di dalam , barangkali ada yang lebih murah :) .
Di sini jangan kaget kalo si pedagang bisa berbahasa Indonesia :) Mungkin sudah hapal kali ya hehehe wajah orang indonesia . Kalo masalah tawar menawar , tawarlah 1/4 dari harga yang di tawarkan . biasanya si pedagang marah marah , tapi jangan takut , meskipun dia marah , barangnya pun  tetap di lepas :) , soalnya apa, karena di mall ini 90 % Bisa di pastikan barang yang KW KW an (kata Pemandu wisatanya) hehehe tapi ya ada barang yang asli juga. jadi kita harus pandai pandai memilih barang dan juga menawar barang. Di sana ,cara menawar barang , biasanya menggunakan alat bantu Kalkulator. Mata uang yang di guanakan ialah uang Yuan , dimana 1 Yuan = 2000 Rupiah.
Jangan sekali kali menayakan harga suatu barang bilamana kita tidak tertarik membelinya,
Di karenakan , pedagang akan mengejar kita sampe kita membeli barangnya ,agak memaksa .
Tp meskipun barang KW KW. harga tetap murah kok . lumayan untuk oleh oleh keluarga / teman yang ada di Indonesia.
Sekian dulu sob ,  Tunggu Postingan selanjudnya

No comments:

Post a Comment