Monday 4 April 2016

Kereta cepat china

Seperti yang kita ketahui, teknologi di Cina termasuk teknologi maju. Banyak perangkat elektronik yang berasal dari Cina. Mulai dari televisi , handphone , home teater, mobil, sepeda motor , dan masih banyak lagi. Termasuk kereta cepat.
Di cina, Kereta ini di beri nama CRH (China Railway High-Speed). kereta andalan masyarakat cina ini, pada saat berjalan, kita tidak merasakan getaran ataupun suara gerbong yang bising, terasanya pada saat kita melewati gandengan gerbong ,dan baru nyadar kalo kereta ini berjalan cepat. Di gerbong pun juga di beri fasilitas air panas, lumayan untuk masak mie instan pada saat perjalanan, juga gerbong nya bersih.
 
Gambar kecepatan kereta cepat pada gerbong


Dari guilin menuju Shenzhen dapat di tempuh kurang lebih 3 jam dengan kecepatan stabil di 245km/jam .dengan perkiraan jarak tempuh 700km.  wow lumayan kencang bukan. Dengan membayar tiket 212 Yuan atau sekitar Rp. 424.000 kita sudah bisa naik kereta cepat ini. Fantastis bukan ? 

Tiket kereta cepat

Di Indonesia juga kabar nya mauadainproyek kereta cepat. Di himpun dari beberapa berita, negara yang mengajukan yaitu Jepang dan cina. Semoga saja dapat cepat terealisasi dan dapat cepat beroperasi . supaya dapat mengurangi kemacetan di ibu kota . 

No comments:

Post a Comment